Posted by : Ahmad Tuesday, November 6, 2012

Saat ini Apple kembali merilis produk terbarunya yaitu iPad Mini. Banyak yang mengatakan bahwa iPad Mini merupakan versi minimalis dari iPad 2 yang semula berukuran 9,7 inch menjadi 7,9 inch. Dengan ukuran tersebut, iPad Mini ternyata mempunyai resolusi yang sama dengan iPad 2, yaitu 1028 x 768p dengan 163 ppi serta LED-backlit Multi-Touch display with IPS technology. Sayangnya Apple tidak mengeluarkan versi ini dengan Retina Display.

Phil Schiller, Apple's senior vice president of worldwide product marketing, mengatakan bahwa iPad Mini mempunyai ketebalan hanya 7,2 mm atau sekitar seperempat lebih tipis dari iPad generasi keempat. Bahkan, dia mengklaim, tablet ini juga lebih tipis dari pensil.

Klaim soal iPad Mini yang lebih enteng ini, dibuktikan dengan informasi bahwa tablet dengan WiFi only ini hanya 308 gram saja. Sedangkan versi WiFi + Cellular, mempunyai berat 312 gram. Bezel yang terbuat dari alumunium juga membuat iPad Mini jauh lebih kokoh dari kompetitornya. Walau versi mini, tablet ini jauh lebih nyaman dalam hal berselancar di dunia maya.

Tetapi iPad Mini ini masih menggunakan processor chipset A5 dual core 1 Ghz. Sementara itu, RAM yang dipasangkan masih 512 MB. Sedangkan kapasitas internal memorinya disediakan dalam tiga pilihan, yaitu 16GB, 32GB, dan 64GB.

Untuk fitur, iPad Mini sudah dipasangkan kamera sekelas 5 MP di bagian belakang yang mampu menghasilkan video 1080p HD, dan di depan 1,2 MP yang disebut Apple sebagai FaceTime HD. Fitur kamera ini juga dilengkapi dengan iSight. iPad Mini juga dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam, dimana kemampuan daya tahan baterai ini sama dengan yang dimiliki iPad 2.

Yang membedakan iPad 2 dengan iPad Mini adalah adanya dock conector lightning di iPad Mini sedangkan iPad 2 tidak ada. iPad Mini juga sudah menggunakan nano SIM dan dipasangi Siri sementara iPad 2 tidak. Produk ini juga hadir dalam dua varian warna, hitam dan putih, piranti ini juga menggunakan colokan lightning.



Soal harga agak meleset dari apa yang dirumorkan selama ini. Nyatanya, Apple masih membanderolnya di atas USD 299. Tepatnya, USD 329 atau sekitar Rp 3,1 juta untuk versi WiFi 16 GB. Sedangkan versi WiFi + Cellular dengan memori internal 16 GB dijual dengan harga USD 459 atau sekitar Rp 4,3 jutaan.
Berikut harga lengkap iPad Mini

Daftar Harga Apple iPad Mini :

16GB Wi-Fi : USD 329
32GB Wi-Fi : USD 429
64GB Wi-Fi : USD 529

16GB Wi-Fi + Cellular : USD 459
32GB Wi-Fi + Cellular : USD 559
64GB Wi-Fi + Cellular : USD 659

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Followers

- Copyright © leafsphere.blogspot.com -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -