Posted by : Ahmad Sunday, November 4, 2012


Bersamaan dengan datangnya LG Nexus 4 dan Samsung Nexus 10, google juga memperkenalkan OS Android 4.2 terbarunya. Kabarnya Android 4.2 memiliki nama Key Lime Pie, kenyataannya versi terbaru ini memiliki nama yang sama dengan versi terdahulunya 4.1 yaitu Jelly Bean. Tetapi versi android terbaru ini memiliki beberapa fitur baru yang ditambahkan oleh Google diantaranya adalah :

Daydream (Screen Saver)
Fitur baru ini memungkinkan perangkat Andorid 4.2 menampilkan slide show foto, berita, dan lainnya pada saat berada dalam kondisi idle atau terpasang di dock.

Miracast
Memungkinkan Anda untuk membagikan film, video YouTube, dan apapun yang ada dalam layar ponsel Anda kedalam HDTV hanya dengan mengkoneksi secara wireless display adapter. 

Multi-user




Tablet dengan Android 4.2 akan memiliki fitur ini tetapi belum pada smartphone. Fitur ini memungkinkan dalam satu perangkat dapat di gunakan oleh beberapa orang dengan akun yang mereka miliki. Dalam setiap akun mereka memiliki homescreen, widget dan aplikasi sendiri sesuai dengan pengaturan mereka masing - masing hingga pada high score game akan terpisah antara user yang satu dengan yang lainnya. Untuk berpindah akun, pengguna tidak perlu melalui tahapan log in dan log out. 

Update Google Search dan Google Now
Fungsi Search tetap menggunakan Knowledge Graph dan voice-search Google, tetapi Google Now memiliki fungsi baru berupa kemampuan untuk mencari tempat menarik untuk berfoto di area sekitar, informasi tentang film bioskop yang akan datang, serta beberapa hal lainnya.

Photo Sphere


Fitur ini memungkinkan pengguna menangkap gambar panoramik yang meliputi area pandangan luas dengan cara menggerakan gadget kearah atas bawah kiri kanan dan sekeliling anda.

Gesture Typing
Fitur ini seperti Swype, aplikasi pihak ketiga sebagai pengganti on-screen keyboard. Fitur ini memiliki fungsi dasar yang sama untuk membuat on-screen keyboard yang lebih berguna dalam Mengetik Gesture, dimana pengguna cukup menyapukan jari di atas tiap huruf yang diinginkan untuk mengetik, kemudian mengangkat jari setelah mengetik satu kata. Fitur ini juga menambahkan spasi secara otomatis setiap satu kata.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Followers

- Copyright © leafsphere.blogspot.com -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -